Kasus Positif Sudah Capai Angka 533 Kasus, Ada 4 Tambahan Kasus Baru

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Siak terus bertambah, kali ini tambah 4 kasus positif baru menjadi 533 kasus di kota istana. 

"Ada tambahan 4 kasus baru di Kabupaten Siak, ke empat kasus itu dari Kecamatan Tualang, sementara 2 pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh. Masih ada 48 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap," jelas Wakil Sekretariat Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono kepada Riau Bernas, Senin (14/9/2020).

Dijelaskan Budhi, total kasus Positif Covid-19 sebanyak 533 kasus terkonfirmasi, 143 dirawat, 291 sehat dan sudah dipulangkan, Isolasi Mandiri 90, dan 9 orang meninggal dunia.

Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat, dengan rincian: RS E.H (Pekanbaru) 58 Orang, RS A.B (Pekanbaru) 2 Orang, RSUD Siak 40 Orang, RS IS (Pekanbaru) 1 Orang, RSUD Tipe D Tualang 6 Orang, RS Permata Hati Duri 4 Orang, Asrama Haji Siak 31 Orang, RS Sansani (Pekanbaru) 1 Orang, Isolasi Mandiri di Mess Perusahaan/Rumah 90 Orang. 

Rincian penambahan pasien positif covid-19:

1. Pasien 530 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Tn. S (49) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RS EH (Pekanbaru). Tn. S (49) Merupakan hasil screening dari Perusahaan.

2. Pasien 531 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Tn. HS (43) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Siak, Tn. HS (43) merupakan Kontak erat dari pasien 407 Tn. TP (31).

3. Pasien 532 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah An. KAN (15) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan disisolasi di RSUD Siak. An. KAN (15) merupakan kontak erat dari pasien 338 Ny. N (45).

4. Pasien 533 Konfirmasi Positif Covid-19 Siak adalah Tn. A (55) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Siak. Tn. A (55) merupakan suspek yang dirawat di RSUD Siak kemudian dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil konfirmasi positif.

Terakhir, untuk sekian kalinya kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik (physical distancing).

"Bila harus keluar rumah gunakan masker, rutin mencuci tangan dan jaga jarak. Mari beri dukungan untuk pasien positif, Suspek, dan tenaga medis. Jangan berstigma negatif terhadap mereka. Tetap berdoa, Insya Allah kita akan melewati semua ini. Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Jangan lupa, di rumah saja," ingat Budhi. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar