Kerjasama Dengan Penerbit Erlangga, Disdik Pelalawan Gelar Workshop Juknis BOS 2018

Narasumber dari Penerbit Erlangga saat memaparkan tentang juknis penggunaan Dana BOS 2018
PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna lebih memberikan pemahaman dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) jenjang SD dan SMP, Dinas Pendidikan Pelalawan bekerjasama dengan Penerbit Erlangga menggelar Workshop Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan Bedah Juknis BOS 2018 jenjang SD dan SMP di Ruang Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (20/2/2018).
 
Workshop ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan Bendahara SMP se Kabupaten Pelalawan. Dengan narasumber dari Penerbit Erlangga, diharapkan pasca workshop ini maka penggunaan dana BOS pelaksanaannya menjadi benar, administrasinya benar, bermanfaat dananya serta nyaman pertanggung jawabannya.
 
"Jadi kita harapkan para Kepala Sekolah dan Bendahara benar-benar bisa memahami apa yang disampaikan oleh narasumber," terang Manager BOS Pelalawan, Mahnizar, pada media ini, di sela-sela acara, Selasa (20/2).
 
Mahnizar menjelaskan biasanya pada awal tahun, tim manajemen bos sekolah akan disibukkan dengan penyusunan rencana anggaran penggunaan dana BOS selama 1 tahun ke depan. Penyusunan ini dilakukan dengan berpedoman pada petunjuk teknis (Juknis) penggunaan dana BOS. Tujuannya tentu agar tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan.
 
"Dan Penerbit Erlangga bekerjasama dengan Kami menggelar workshop ini bagi para guru jenjang SD dan SMP. Workshop ini akan digelar selama dua hari yakni Selasa dan Rabu (20-21/2), Selasa bagi jenjang SMp dan Rabu bagi para Kepsek dan Bendahara jenjang SD," tukas Mahnizar didampingi Riswan Daulay.
 
Ditanya soal apakah ada perbedaan antara tahun lalu dengan tahun ini sehingga perlu digelar workshop, Riswan menambahkan bahwa perbedaan ada  tapi tidak terlalu signifikan. 
 
"Tapi garis besarnya masih sama seperti tahun lalu," katanya. (tha/sam)
 
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar