Usai Patroli Bersama Warga Terkait Karhutla, Masyarakat Buatan Dua Ucapkan Terimakasih

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kehadiran Babinsa Buatan Dua Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Syafri patut di acungi jempol oleh masyarakat. Pasalnya, Ia bersama perwakilan masyarakat melakukan sosialisasi dan penyisiran hutan maupun lahan di Kampung Buatan Dua Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Dalam melakukan penyisiran bersama masyarakat itu, masyarakat Buatan Dua mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Buatan Dua Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis. "Terimakasih sudah membawa kami untuk bersama-sama menjaga Kampung Buatan Dua dari Kebakaran hutan maupun lahan," ujar Salah seorang perwakilan masyarakat bernama Adi. 

Adi menceritakan, bahwa Serma Syafri sangat pro dan ikut membantu kegiatan masyarakat di Buatan Dua ini. 

Sementara, Babinsa Buatan Dua Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Syafri mengatakan, saat melakukan penyisiran bersama masyarakat, kami tidak menemukan titik api. "Untuk saat ini kami tidak menemukan titik api di Kampung Buatan Dua," jelas Serma Syafri.

Serma Syafri mengajak masyarakat  menjaga Kampung Buatan Dua dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. 

"Kepada masyarakat kita minta tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan, siap-siap di Pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar