Dinsos Pemkab Asahan Lounching Program Sembako

Kisaran (Riaubernas.com) - ASAHAN Lounching Program Sembako, memiliki tujuan untuk mengiformasikan kepada masyarakat bahwa program sembako Tahun 2020 ini merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan memperluas jenis komoditinya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Syamsuddin, S.H, M.M, pada kegiatan ASAHAN Lounching Program Sembako di halaman kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Rabu (12/2/2020).

Syamsuddin mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak hanya dapat membeli beras dan telur, tetapi juga bahan nutrisi lainnya, berupa sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, sumber vitamin dan mineral, di E-BRI Link yang telah ditetapkan oleh BANK Himbara di Kabupaten Asahan adalah BRI, dengan besaran jumlah Bansos yang semula Rp. 110.000/KPM/bulan, menjadi Rp. 150.000/KPM/bulan.

"Penerima manfaat Program Sembako di Kabupaten Asahan sebanyak 38.729 KPM, dengan Jumlah E-BRI Link sebanyak 288 unit," jelas Syamsuddin.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Bambang Hadi Suprapto, atas nama Bupati  mengatakan, program sembako ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu. Kami mengharapkan agar penerima manfaat dapat menikmati Program Sembako ini dengan rasa syukur.

"Melalui Program Sembako Tahun 2020 ini saya berharap kepada pihak terkait, yakni Dinas Sosial, Bank BRI dan Bulog, agar dapat bekerja secara optimal, sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai apa yang diharapkan oleh Pemerintah," tutur Bambang.

Bambang menegaskan, kepada E-BRI Link, wajib memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para penerima manfaat, saudara ditunjuk sebagai E-BRI Link wajib menyediakan sembako sesuai dengan pesanan yang dibutuhkan oleh penerima manfaat.

"Saudara sebagai pelayan masyarakat, bukan sebaliknya saudara yang dilayani masyarakat atau penerima manfaat. Dan kepada Bulog, dalam pendistribusian beras jadwalkan sesuai wilayah E-BRI Link dan terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial," tegasnya.

Kami percaya, lanjut Bambang, Bank penyalur yaitu Bank BRI, dengan segenap jajarannya dapat melayani para keluarga penerima manfaat dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan lounching program sembako ini juga dirangkai dengan penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Combo secara simbolis oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

 (Denny)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar