BPS Inhil Akan Umumkan Kandidat Petugas SE

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Inhil, Sukarwanto


INDRAGIRI HILIR, RIAUBERNAS.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri hilir saat ini tengah melakukan evaluasi terhadap hasil seleksi para calon petugas Sensus Ekonomi (SE) 2016.

"Untuk Jumlahnya cukup banyak, lebih dari 1500 orang dan kita akan evaluasi mana yang benar-benar memenuhi kriteria untuk kita pilih sebagai petugas sensus ekonomi," terang Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Inhil, Sukarwanto, ketika ditemui dikantornya, Kamis (11/02/016).

Ia mengatakan jika semua berjalan lancar, maka dalam waktu dekat ini nama-nama yang lolos sebagai petugas sensus ekonomi sudah bisa diumumkan. Sensus Ekonomi menurutnya lagi merupakan sensus yang bisa dikatakan cukup menantang, karena respondennya merupakan para pengusaha yang super sibuk.

"Karena itu, petugas SE yang terpilih nantinya merupakan petugas yang benar-benar harus siap tempur di lapangan. Selain bersikap dan berperilaku baik, jujur dan berdedikasi tinggi, petugas juga harus  mampu berkomunikasi baik dengan responden dan masyarakat di wilayah tugasnya. Dan tak kalah pentingnya adalah tidak pantang menyerah, karena bisa saja responden dikarena kesibukannya tidak bisa diwawancarai saat itu, tentu harus dicari lagi waktu yang tepat," paparnya

Lanjutnya, sejauh ini pihaknya masih menunggu arahan dari BPS Provinsi Riau terkait berapa jumlah orang yang akan diterima sebagai petugas SE.

"Kita masih menunggu arahan dari provinsi, kemarin sudah ada tapi mungkin ada perubahan. Kita tidak bisa menyebutkannya secara rinci, tapi kemungkinan sekitar 500 ke bawah ataupun bisa jadi 500 ke atas," tukasnya. (Adt)
 

Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar