Bupati Rohil Hadiri Malam Perayaan Imlek 2567 Dan Cap Go Meh

Bupati Rohil, H Suyatno,Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan serta bersama ketua Suku Tionghua, memukul Gong menyatakan telah diresmikan perayaan malam tahun baru Imlek 2567

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.com - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menghadiri acara perayaan malam tahun baru Imlek 2567/2016, di Yayasan Multi Marga Indonesia (YMMI), Minggu malam (7/2) di Bagansiapiapi. Setelah meresmikan perayaan malam tahun Imlek dan Cap Go Meh dengan memukul Gong, Bupati Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Plt Sekda Drs H Surya Arfan, beserta SKPD, di arak-arak menuju menuju dua Vihara.

"Tahun ini tahun Monyet Api, kemarin tahun Kambing. Mudah mudahan tahun ini Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tidak terjadi bencana kabut asap, di Negeri Seribu Kubah ini," katanya.

Lanjutnya, ia tidak datang sendiri karena bersama DPRD beserta SKPD lainnya. Ini menandakan bahwa Pemkab sangat dekat dengan warga Tionghua yang berada di Bagansiapiapi-Rohil.

"Pemerintah Daerah tidak memandang apapun sukunya, yang jelas warga masyarakat Rohil," tandasnya.

Karena itu, ia mengajak kepada warga Rohil maupun warga lainnya yang berada di luar daerah maupun luar negeri, agar dapat pulang kampung, untuk merayakan Cap Go Meh. Bagi warga Rohil yang sudah berubah nasib, banyak yang menjadi orang sukses, sekali lagi atas nama Pemda mengajak warga yang sudah berhasil agar bekerja sama membangun negeri seribu kubah yang dicintai ini.

"Bagi warga Rohil yang telah sukses di luar daerah agar dapat bekerjasama untuk berinvestor di Rohil, soal keamanan pemkab Rohil akan mendukung untuk segi keamanan," tegasnya. (adv.hms/ar)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar