Cegah Karhutla, Serma Syafri Sisir Hutan dan Lahan Masyarakat Buatan Dua

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Buatan Dua Serma Syafri bersama masyarakat menyisir hutan dan lahan Kampung Buatan Dua Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam penyisiran itu, Serma Syafri tidak menemukan titik api," Saat ini Kampung Buatan Dua nihil dari titik api," kata Serma Syafri kepada Riau Bernas, Minggu (9/5/2021).

Seusai menyisir, Ia mengajak masyarakat  menjaga Kampung Buatan Dua dari kebakaran hutan dan lahan. "Kita pastikan masyarakat Buatan Dua berperan aktif, dengan sama-sama ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Ia cintai itu," tambah dia. 

Dia menjelaskan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena dampaknya cukup besar yaitu merusak ekosistem hutan dan tidak bagus untuk kesehatan. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, Kita tidak sungkan untuk menindak yaitu Penjara paling lama 10 tahun, kita ingin masyarakat jangan lakukan itu," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar