Hasil UN 2016, Disdik Tak Targetkan Muluk-Muluk

Kadisdik: Ranking UN Itu Nomor 2, Yang Penting Lulus!

Kadisdik Pelalawan, Drs Syafruddin Kamal

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Dinas Pendidikan Pelalawan tak menargetkan muluk-muluk untuk hasil akhir Ujian Nasional nanti. Minimal sama seperti tahun kemarin sudah lebih dari cukup, karena Dinas Pendidikan Pelalawan tahu persis dampak kabut asap di tahun lalu yang mengakibatkan sekolah banyak diliburkan.

"Bagi kami ranking itu nomor 2 untuk hasil akhir Ujian Nasional nanti, minimal sama seperti tahun kemarin, yang penting semua siswa bisa lulus semua. Kita tahu persis, tahun 2015 kemarin banyak sekolah yang diliburkan sehingga ini berdampak pada proses belajar-mengajar yang terganggu," kata Kadisdik Pelalawan, Drs Syafruddin Kamal, pada riaubernas.com, Jum'at (5/2/2016).

Lanjutnya, namun meski begitu ia meminta agar Kepsek dapat mengurangi jam ekstrakurikuler di sekolah-sekolah, dan digantikan dengan menambah porsi untuk mata pelajaran yang di UN kan.

"Itu sudah saya instruksikan ke sekolah-sekolah untuk mengganti jam ekstrakurikuler dengan tambahan materi-materi pelajaan yang di UN kan," ujarnya.

Tambahnya lagi, saat ini pihaknya juga terbantu dengan adanya mahasiswa UGM yang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pelalawan. Mahasiswa UGM yang tengah KKN sebanyak 12 orang, katanya, akan ditempatkan di SMAN 1 dan SMAN 2 Pangkalankuras.

"Kita tempatkan mereka di sana untuk membantu siswa kelas 3 yang akan menghadapi UN," tandasnya.

Untuk diketahui, di tahun 2015 lalu, 3.200 siswa SMA sederajat di daerah ini yang mengikuti Ujian Nasional (UN) dari tanggal 13 sampai 16 April 2015, memang lulus 100 persen. Namun untuk peringkat di Provinsi, SMA melorot di posisi 11 dari peringkat 10 di tahun 2014 lalu. Sementara SMK, berada diposisi 9 dari peringkat 11 pada tahun lalu. (sbr)


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar