Bupati Inhil Buka Konferensi Muslimat NU Cabang Inhil

Bupati Inhil HM Wardab saat membuka Konferensi Muslimat NU Cabang Inhil

INHIL (Riaubernas.com) - Bupati Inhil HM Wardan membuka Konferensi Muslimat NU Cabang Indragiri Hilir yang bertempat di Gedung Dharma Wanita Tambilahan,Jum'at (29/1).

Hadir pada acara tersebut Pengurus Wilayah Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Provinsi Riau, Bupati HM.Wardan, Dewan Penasehat Muslimat NU Cab. Inhil Hj.Zulaikhah Wardan, Unusr Forkopimda, beberapa Pejabat Eselon di lingkungan PEMKAB Inhil, Alim ulama serta pengurus cabang dan Ranting se-Kabupaten Inhil.

Kepengurusan Muslimat NU Cabang Inhil mengalami kevakuman selama dua tahun terakhir. Melalui konferensi kali ini dapat disusun agenda kerja untuk ikut aktif dalam pembangunan di Inhil.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Dewan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa muslimat NU merupakan Organisasi yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan bangsa ini, sehingga tidak perlu di ragukan lagi untuk eksis di tengah-tengah masyarakat.

"Melalui Konfrensi Muslimat NU Cabang Inhil di harapkan mampu menyusun agenda kerja yang benar-benar mampu menyentuh kepentingan kehidupan masyarakat serta membantu pemerintah dalam mewujudkan Visi Kabupaten Inhil dengan Spirit Baru menuju Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat." Jelasnya

Lebih lanjut dikatakan Zulaikhah Muslimat NU merupakan wadah perempuan Muslim untuk kelanjutan perjuangan dakwah dalam arti yang sangat luas. Muslimat NU membangun Kabupaten Inhil melalu bidang keagamaan.

"Untuk itu kita sejalan dengan Pemerintah untuk mendukung semua program pemerintah di bidang Agama, seperti Program Magrib Mengaji dan Wisata Religi yang terkenal dengan Gema Muharram dan gerakan masyarakat bershalawat dan lain-lain,"tandasnya

Selaku Dewan Pembina Muslimat NU Hj.Zulaikhah Wardan Cab. Inhil mengajak seluruh pengurus dan anggota Muslimat NU untuk membesarkan Muslimat NU melalui kegiatan-kegiatan seperti menggiatkan majelis Ta’lim dan pengajian-pengajian.

"Muslimat NU harus menjadi penjaga akidah dan Moral bangsa dengan berbagai kegiatan yang di laksankannyan,"imbuhnya

  Sementara itu Bupati HM.Wardan mengatakan bahwa pemerintah Kabuapten Inhil menyambut baik dengan di laksanakannya Konfrensi Muslimat NU Cabang Inhil yang selama 2 tahun tidak melakukan kegiatan. Dengan kehadiran Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Riau mengahadiri Konfrensi ini memberi semangat dan gairah baru bagi Muslimat NU Cabang Inhil ke depannya.

"Mudah-mudahan terpilih kepengurusan Muslimat NU yang kredibel," kata Wardan

Bupati mengharapkan dengan kehadiran Organisasi Muslimat NU ini bisa membantu Program-program pemerintah Kabupaten Inhil.

"Pemerintah Daerah senantiasa memberikan mensuport dan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan Muslimat NU Cab. Inhil," Pungkasnya (Adv/Adt)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar