Suyatno Dan Syamsuar Kompak Lepas CJH Rohil, Dua CJH Ditunda Berangkat Karena Sakit

Gubernur Riau terpilih Drs.H. Syamsuar memberikan arahan dan pembekalan kepada para Calon Jelaah Haji. Sementara Bupati Rohil H. Suyatno menyalami para Calon Jemaah Haji Rohil yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah.

BATAM, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 223 Calon Jemaah Haji Rokan Hilir (Rohil) siap diberangkatkan, dua orang diantaranya ditunda keberangkatannya karena kondisi yang sedang sakit. Dan akan diberangkatkan pada kloter berikutnya.

Sebelum diberangkatkan, Calon Jemaah Haji diberi pembekalan terlebih dahulu, Seusai Sholat Subuh CJH Rohil bertolak dari asrama haji berangkat menuju bandara Hang Nadim kota Batam dan diterbangkan menuju Madinah.

Pada kesempatan itu Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, berpesan kepada para calon jemaah haji untuk dapat menjaga kesehatannya selama menjalankan ibadah haji, selamat menunaikan ibadah, dan selamat pulang menjadi haji yang mabrur.

"Kita megharapkan pemberangkatan CJH ini berjalan dengan lancar," kata H. Suyatno Minggu (29/7/2018) diasrama Haji Batam.

Pada kesempatan itu, Bupati juga didampingi Sekdakab Rohil Drs Surya Arfan MSi, Kepala Bappeda, Kabag Kesra M. Zen, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Ketua IKROHIL Kota Batam H.makmur AT.

Dikatakan Suyatno, CJH sudah menempuh perjalanan yang cukup lama, mulai dari rayon di Kabupaten hingga sampai ke embarkasi Batam, setidaknya memakan waktu 10 jam dalam perjalanan, begitu setelah tiba di Batam, terdapat berbagai kegiatan pemeriksaan kesehatan Seperti, bio metrik, acara penyambutan, pemindaian x-ray, hingga pelepasan.

"Semua kegiatan yang dikuti CJH itu tentu membutuhkan kekuatan stamina yang harus terjaga nantinya ", pintanya.

Sementara, Bupati Siak H.Syamsuar, yang juga Gubernur Riau terpilih, merencanakan akan membangun asrama haji diprovinsi riau. "Sehingga kedepan CJH Provinsi Riau sudah memiliki asrama haji sendiri ", kata H. Syamsuar Gubernur terpilih.

Usai memberikan arahan dan bimbingan kepada CJH, Bupati Siak, H.Syamsuar putra Jumrah Kecamatan Rimba melintang Rohil ini, langsung melepaskan CJH Rohil menuju Bandara hang nadim Batam. (Syofyan)



 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar