Pasca Pemadaman di Langgam, Tim Karhutla Pelalawan Konsentrasi di Pulau Muda


Rabu,02 Agustus 2017 - 16:44:47 WIB
Pasca Pemadaman di Langgam, Tim Karhutla Pelalawan Konsentrasi di Pulau Muda Tim Karhutla Pelalawan saat melakukan pemadaman lahan yang terbakar di Pulau Muda.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kebakaran hutan dan lahan kembali bermunculan di Kabupaten Pelalawan. Pasca pemadaman karhutla yang terjadi di Pangkalan Gondai, Langgam, yang dilakukan oleh tim Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan dibantu TNI-Polri, Manggala Agni, MPA setempat, Fire Fighter PT RAPP beserta Security, kini tim konsentrasi ke Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti.

"Alhamdulillah, untuk di Pangkalan Gondai, api sudah padam kemarin. Karhutla terjadi di lokasi Blok E019 PT. Nusa Prima Manunggal yang berada di Gondai. Kini di lokasi tersebut tengah dilakukan pendinginan karena areal yang terbakar kurang-lebih 1 Hektare," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Drs Hadi Penandio, pada media ini via selulernya, Rabu (2/7).

Hadi Penandio menjelaskan bahwa untuk kebakaran yang terjadi di Pangkalan Gondai, Langgam, pihaknya dibantu oleh sejumlah kekuatan sehingga api kini sudah padam. Hanya saja, tim masih bekerja guna melakukan pendinginan.

"Ada tim Fire Fighter PT RAPP dibantu security perusahaan, kemudian TNI Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA), Manggala Agni beserta TNI-Polri," katanya.

Ditanya soal karhutla yang terjadi di Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, Hadi Penandio menjelaskan bahwa untuk kebakaran di Pulau Muda, saat ini masih dilakukan pemadaman oleh tim darat dan tim udara.

"Untuk tim udara, kita lakukan pemadaman dengan Water Bombing yang dibawa oleh Heli," katanya.

Kebakaran di Pulau Muda terjadi di lahan masyarakat dengan luas kurang-lebih 7 Hektare. Saat ini, tim dari Polsek Meranti, Babinsa, MPA setempat dibantu tim fire dari PT Arara Aabadi dan PT THIP terus melakukan pemadaman di sana.

"Kita minta bantu dua perusahaan itu karena lokasi mereka yang paling dekat dengan tempat kejadian," tukasnya. (ndy/sam)   



Editor    : Andy  Indrayanto
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com