Sambil Ngopi, Kopda Suratno Ingatkan 2 Hal Ini

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Berbagai cara unik dilakukan Babinsa Kelurahan Perawang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Suratno dalam menyampaikan komunikasi sosialnya kepada masyarakat.

Salah satunya ditempat warung Kopi. Ia menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan serta wajib mengikuti Protokol Kesehatan sampai pendemi Covid-19 berakhir.

"Saat ini Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan, dan jangan keluar rumah wajib dilakukan," kata Kopda Suratno kepada Riau Bernas, Rabu (13/10/2021).

Penerapan Prokes, lanjut dia, wajib dilakukan, jangan sampai tidak. "Ini demi kebaikan bersama. Mari sama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19," jelasnya.

Jika, ibu dan bapak terbukti mengabaikan Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat keluar rumah, "Kita tidak sungkan-sungkan memberi hukuman berupa mengutip sampah, membuat surat pernyataan, atau bisa saja didenda," jelas dia.

Tidak hanya itu, menjaga lingkungan sekitar tetap bersih juga sangat perlu dilakukan agar kita terhindar dari berbagai penyakit. "Konsumsi vitamin, istirahat yang cukup, gak usah kefikiran tentang Covid-19, virus ini bisa dilawan," ingat dia. 

Kegiatan Komsos sangat di respon positif oleh masyarakat. "Masyarakat Kelurahan Perawang berjanji akan mengikuti arahan yang disampaikannya itu," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar