Saber Pungli Polda Riau Tangkap ASN Terima Uang Pengurusan SKGR


Selasa,10 Januari 2017 - 08:29:30 WIB
Saber Pungli Polda Riau Tangkap ASN Terima Uang Pengurusan SKGR

Pekanbaru - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kembali melakukan Pungutan Liar (Pungli) Kepolisian Daerah (Polda) Riau kembali bikin kejutan.

Setelah sebelumnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) 3 orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) terjaring.

Kali ini giliran seorang oknum ASN Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru kena garuk karena tertangkap tangan menerima Pungli.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) itu berlangsung di Kantor Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan beberapa waktu lalu. Dimana pada saat itu, Polisi menerima informasi adanya pungli pada saat pengurusan SKGR oleh oknum ASN itu.

"Benar. Dia diduga melakukan pungli. Saat itu didapati barang bukti uang sebesar Rp 50 ribu,"sebut Guntur, Senin (9/1/2017). Dikatakannya, setelah menerima adanya laporan tersebut Polisi sempat membawa oknum ASN dengan inisial EW beserta barang bukti uang dan berkas pengurusan ke Mapolda Riau.

Dijelaskan Guntur lagi, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan lebih. Dimana tidak tertutup kemungkinan oknum ASN yang diamankan melakukan pungli saat pengurusan berkas lebih dari 1 kali.

Sumber : Gagasanriau.com


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]