Terhenti Dan Diputus Kontrak, Pembangunan Gedung Tourism Informasi Kembali Dilanjutkan

Kadisbudpora Pelalawan, Drs H Zulkifli

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pembangunan Gedung Tourism Information yang diputuskan kontraknya oleh Disbudpora karena tak selesai di tahun 2014, rencananya tahun ini akan kembali dilanjutkan. Gedung tourism infomation yang berada di Tanjung Bau-Bau, Teluk Meranti, itu pada saat diputus kontrak baru selesai 43 persen.

Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Drs Zulkifli, pada riaubernas.com, Selasa (15/3/2016). Menurutnya, di tahun 2014 itu pembangunan gedung tersebut berasal dari APBD Murni 2014 dengan pagu sebesar 1,6 Milyar.

"Jadi sampai batas waktu yang telah ditentukan, kontraktor hanya mengerjakan sampai 43 persen. Jadi sampai sebatas itu juga kami membayarnya, sisanya kami kembalikan ke Kasda," ujarnya.

Ia mengatakan, di tahun ini pembangunan gedung tersebut kembali dilanjutkan dengan anggaran sebesar Rp 1,1 Milyar. Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan dokumen untuk kemudian pembangunan gedung tersebut akan diserahkan ke ULP.

"Tahun 2015, pembangunan gedung tersebut tidak bisa juga dilanjutkan, karena kita tidak ada anggaran. Tahun kemarin itu tadinya kita mengharapkan dari Provinsi yang membangun, tapi ternyata tidak bisa juga dikarenakan adanya peraturan baru, dimana untuk hal tersebut harus melalui bantuan keuangan/kota," ungkapnya.

Padahal kalau jadi, lanjutnya, Dinas Pariwisata Provinsi tahun 2015 itu akan mengucurkan dana Rp 8,5 Milyar untuk melanjutkan pembangunan tersebut beserta infrastruktur lainnya di Teluk Meranti. Namun karena adanya peraturan baru, maka baru tahun 2016 ini pembangunan gedung tersebut bisa dilanjutkan.

"Kita harapkan bulan Juni atau Juli, pengerjaan melanjutkan pembangunan tersebut bisa dimulai," tandasnya. (tim)




Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar