Maksimalkan Potensi PAD

BUMD di Rohil Harus Dikelola Profesional

Bupati Rohil, Suyatno

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemegang Jabatan Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus seorang yang cerdas dan memiliki pengalaman di dunia usaha. Sehingga dengan begitu, dana yang dialokasikan Pemkab Rohil setiap tahunnya ke BUMD bisa dikelola dengan baik serta memiliki kontribusi bagi daerah.

Ini disampaikan oleh Bupati Rohil, Suyatno Amp, Senin (14/3/2016). Menurutnya, Pemkab akan membenahi BUMD yang ada dengan menempatkan direksi dari orang yang memiliki pengalaman di bidang usaha.

"Dengan begitu, suntikan dana yang diberikan setiap tahunnya bisa bertambah. Insha Allah, dalam waktu dekat kita akan melakukan penyeleksian terhadap pemegang jabatan Direksi BUMD yang ada di Rohil," ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya telah meminta Plt Sekdakab Rohil untuk segera mengundang Pimpinan BUMD yang ada di daerah ini untuk menggelar rapat mengingat jabatan direksi BUMD yang ada akan berakhir pada bulan Juni mendatang.

"Kita akan lakukan fit and Propertes untuk menyeleksi jabatan direksi BUMD yang baru," tandasnya.

Sebelumnya Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, pernah mengatakan, jabatan direksi BUMD nantinya akan diisi oleh putra daerah yang memiliki visi bisnis agar sektor keusahaan di Negeri Seribu Kubah bisa berkembang.

"Kita akan pilih dari tiap-tiap BUMD sebanyak 3 orang yang cerdas untuk mengisi jabatan direksi dan direktur," ujarnya.

Menurutnya, selama ini BUMD belum ada yang memberikan kontribusi bagi daerah di sektor keuntungan. Padahal anggaran yang dialokasikan Pemkab itu seharusnya bisa menghasilkan keuntungan.

"Dengan begitu usaha akan bisa dikembangkan lagi dengan modal usaha yang telah ditanamkan oleh Pemkab Rohil," tegasnya. (adv/hms/ar)
 


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar