Raih Juara Umum Di Kejuaraan Pencak Silat Siak Championship I, Ini Kata Pelatih PS Sinkay

 

PELALAWAN - PS Sinkay Kabupaten Pelalawan meraih juara umum di kejuaraan pencak silat  Siak Championship I, Sabtu(2/3/2024), dengan berhasil meraih juara umum di tiga (3) kategori, juara umum I usia dini, juara umum II pra remaja, dan juara umum III semua kategori.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelatih IPSI Kabupaten Pelalawan Irfan Fuadi S. Pd, yang sekaligus juga guru silat di Perguruan silat Sinkay Kabupaten Pelalawan pada media ini, Sabtu (2/3/2024). Menurutnya, pertandingan Kejuaraan pencak silat Siak Championship I ini diselenggarakan sejak tanggal 1 s.d 3 Maret 2024.

Dia mengatakan, PS Sinkay di dalam Kejuaraan Pencak Silat Siak Championship ini mengikuti  kategori Usia dini, Pra Remaja Dan Remaja. Atlet silat PS Sinkay yang berangkat mengikuti kejuaraan ini ada sebanyak 40 atlet. Dari total 40 atlet PS Sinkay adalah 18 atlet silat usia dini, 19 atlet silat pra remaja dan 3 orang atlet silat remaja. Dari hasil pertandingan PS Sinkay berhasil menorehkan prestasi. Juara umum satu (1) untuk kategori usia dini, juara umum II kategori pra-remaja dan juara umum III untuk semua kategori.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras dan giat latihan anak-anak selama ini, berhasil menorehkan prestasi yang gemilang, semuanya ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan para orang tua serta pengurus Perguruan PS Sinkay. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada orang tua berserta pengurus yang telah mensupport anak-anak PS Sinkay selama ini," kata Irfan Fuady.

Lanjutnya, dirinya berharap pada anak-anak PS Sinkay untuk menjadikan keberhasilan ini sebagai ajang agar lebih giat lagi berlatih dalam menggapai prestasi. Apalagi ke depannya akan banyak lagi event kejuaraan.

"Bahkan untuk atlet usia dini dan pra remaja sebentar lagi juga akan ada Kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar