Petani Padi di Rokan Hilir Terima 10 Unit Alsintan Power Tresor

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sedikitnya 10 Kelompok Tani Desa Teluk Pulau Hilir Kecamatan Rimba Melintang Rokan Hilir (Rohil) mendapat bantuan 10 unit alat mesin pertanian prontok Padi jenis Power Tresor dari pemerintah pusat.

Bantuan Alat prontok padi Power Tresor diserahkan oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno kepada 10 kelompok tani, disaksikan Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau, dan Kadis Pertanian Ketahanan Pangan Rohil drh Isa Alhamdi, Senin (08/4/2019) di Kecamatan Rimba Melintang.

Bupati Suyatno mengatakan, bantuan tersebut salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada para petani di Desa Teluk Pulau Hilir, supaya mempermudah saat petani akan panen.

"Para petani tidak lagi repot-repot menghempaskan padi, cukup memasukan padi yang sudah diarit kedalam alat mesin tani (Alsintan) power tresor, bisa menghasilkan gabah", kata Bupati.

Dia mengharapkan kepada kelompok penerima bantuan untuk dapat menjaga dan merawat alat tersebut dengan baik, guna kepentingan kelompok dan masyarakat pada umumnya.

Sedangkan, Kadis Ketahanan Pangan Rohil, Drh Isa ahmadi menerangkan, sedikitnya 10 unit alat perontok padi diberikan kepada sepuluh kelompok tani yang tersebar di 4 kecamatan di Rohil,  diantaranya untuk Kecamatan Rimba Melintang, Sinaboi, Pekaitan, dan Kecamatan Pekaitan.

"Para petani padi tidak lagi bersusah payah, dengan adanya alat mesin Power Tresor bisa bekerja tambah efektif dan efesien. Melalui program serasi, tanaman padi dari IP 100 bisa meningkat Ke-IP 200", tambah drh Isa. (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar