Jambore Nasional X, Kwarcab Pelalawan Pastikan Kirim Peserta

Rapat Kordinasi Jamnas se Kwarda Riau jalan Diponegoro

PELALAWAN RIAUBERNAS.COM - Pelaksana Harian Kwartir Cabang 0411 Pelalawan Ir. T .Zuhelmi, M.Si memastikan Kwarcab Pelalawan akan mengirim peserta Jambore Nasional X yang dilaksanakan pada tanggal 14 - 21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur Jakarta.

Kegiatan Jambore Nasional ini akan diikuti lebih kurang 12.000 pramuka penggalang yang berasal dari seluruh Kwartir Cabang yang ada di tanah air.

"Ya, kita pastikan dalam Jambore Nasional ke X tahun 2016, kita akan mengutus 32 orang Pramuka Penggalang dan 4 orang Pembina Pendamping," tegasnya pada riaubernas.com usai melaksanakan Rapat Kordinasi Jamnas se Kwarda Riau jalan Diponegoro, Sabtu, (12/03/2016).

Ia mengatakan, peserta Jamnas yang menjadi kontingen Pelalawan akan diambil berdasarkan seleksi di setiap kecamatan nantinya. Jadi setiap kecamatan mendapat kuata ada yang tiga dan ada yang dua.

"Jambore Nasional ini merupakan Kegiatan yang dutunggu-tunggu oleh seluruh Pramuka Penggalang yang ada di tanah air," katanya.

Lanjutnya, kegiatan yang namanya Jambore Pramuka ini sangat ditunggu oleh semua Pramuka yang berusia 11 - 15 tahun di Golongan Penggalang. Dalam acara Jambore Nasional ini seluruh pramuka di tanah air bisa bersahabat dengan banyak teman dari seluruh nusantara.

"Kegiatannya juga akan menambah wawasan dan nasionalisme adik-adik pramuka kita," tandasnya.

Tidak hanya Kwartir Cabang Pelalawan yang sudah memeberikan kepastian untuk berangkat mengikuti Jamnas, 11 Kabupaten Kota lain di Riau juga sudah memberikan kepastian kepada Kwartir Daerah Riau. (Fiz).



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar