Prestasi Segudang, Fasilitas Minimalis

Kepsek: Anak-Anak Sekarang Belajar di Ruang Perpustakaan

Perpustakaan SMPN 2 Bunut yang disulap menjadi ruang belajar, agar kondisi belajar mengajar di sekolah tersebut berjalan lancar akibat fasilitas RKB yang kurang.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bunut selama ini sudah banyak mengukir prestasi sekolah dan telah mengharumkan nama daerah ini lewat berbagai raihan prestasi yang dicapainya. Bahkan sekolah yang terletak di Jalan Lintas Bono, Desa Bagan Laguh, ini telah mampu membuat film bertema Melayu Pelalawan yang telah banyak disaksikan oleh masyarakat daerah ini dan luar Provinsi Riau.

Namun sayangnya, dibalik prestasi yang telah banyak diukir oleh sekolah tersebut, nyatanya sekolah yang berdiri sejak tahun 2010 itu masih membutuhkan Ruang Kelas Baru (RKB). Bahkan saat ini, sebagian siswa belajar di ruang perpustakaan agar kondisi belajar-mengajar terus berjalan.

"Ya, anak-anak kami sampai saat ini masih belajar di ruang perpustakaan. Saat ini, kami cuma punya 4 ruang belajar, 1 kantor dan 1 perpustakaan. Sedangkan siswa kami ada 136 siswa," kata Kepala Sekolah SMPN 2 Bunut, Roslan, S.Pd, pada riaubernas.com, Senin (29/2/2016).

Ia mengatakan, sejak tahun 2013 pihaknya sudah mengusulkan penambahan ruang belajar ke Dinas Pendidikan namun tak kunjung diakomodir. Roslan khawatir dengan akan berakhirnya tahun ajaran 2015/2016, pihaknya jelas akan menerima siswa baru.

"Kalau itu terjadi, kami tak tahu lagi kemana siswa baru akan belajar. Apalagi ruang perpustakaan sudah digunakan. Kemungkinan siswa akan ada yang belajar di luar kelas," tandasnya.

Lanjutnya, untuk menghindari hal ini, dirinya mengharapkan agar RKB di sekolahnya bisa terealisasi tahun ini sehingga bisa digunakan pada tahun ajaran baru. (ton)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar