Bupati Suyatno Resmikan Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya

Bupati Suyatno saat meresmikan Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya dengan membuka selubung papan nama.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp meresmikan sekaligus melantik Datuk Penghulu Teluk Nilap Jaya, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Kamis (25/2) siang di Kepenghuluan setempat. Pelantikan dan peresmian kepenghuluan ini sebagai upaya pemerintah memekarkan daerah untuk meningkakan pelayanan pada masyarakat.

"Memang Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya ini sudah lama ingin dimekarkan, namun karena harus menunggu nomor resgister dari Kemendagri, maka baru hari ini bisa kita resmikan dan dilantik Penghulunya. Pembentukan Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya ini tentu tidak terlepas dari kerjasama kita dengan DPRD Rohil," terang Bupati Rohil, Suyatno, di sela-sela melantik Penghulu Teluk Nilap Jaya, Arfan, Kamis kemarin (25/2/2016).

Ia mengatakan, dengan telah terbentuknya Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya ini, dirinya berharap agar hal ini dapat mempermudah masyarakat dalam berbagai urusan yang semata-mata untuk membantu pemerintah meningkatkan dalam memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat.

"Mudah-mudahan terbentuknya kepenghuluan ini mampu membawa dampak yang positif di tengah masyarakat Kecamatan Kuba," katanya.

Lanjutnya, Datuk Penghulu yang baru saja dilantik diminta untuk menjalin koordinasi yang baik dengan mantan penghulu yang lama dan pihak kecamatan setempat. "Menjalin koordinasi adalah salah satu langkah awal agar roda kepemerintahan bisa berjalan dengan maksimal," tegasnya.

Sementara mengenai tapal batas kepenghuluan, ia meminta jangan sampai ada perselisihan dengan kepenghuluan lainnya. Jika ada perselisihan, perbanyaklah mengalah dan selesaikan dengan kepala yang dingin.

"Lakukan koordinasi dengan pihak terkait dan dudukan permasalahan dengan kepala dingin," harapnya.

Kemudian mengenai sarana dan prasarana berupa jalan dan kebutuhan listrik, Pemkab Rohil bersama DPRD telah memprogramkan kebutuhan tersebut.

"Masyarakat Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya jangan risau, hal itu sudah kita bicara dengan pihak DPRD Rohil. Insha Allah, nanti akan kita penuhi secara bertahap," tukasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar