Cegah Penyebaran Covid-19, SKK Migas dan PHE Kampar Serahkan Bantuan di Kecamatan Kerumutan

PELALAWAN RIAU, RIAUBERNAS.COM –  Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas,  SKK Migas dan PHE Kampar, memberikan bantuan alat pelindung diri berupa masker bagi masyarakat sekitar wilayah operasi di Kecamatan Kerumutan (21/4/2020). Melalui program PHE Kampar Peduli Covid-19, sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada masyarakat. 

Selain itu, juga disalurkan bantuan 2 set tangki air portable untuk mencuci tangan, 2 buah set alat penyemprot berikut 10 liter cairan disinfektan, 2 buah thermometer gun infrared, 10 liter cairan Hand Sanitizer dan masker medis untuk digunakan di Puskesmas yang ada di Kecamatan Kerumutan. 

Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri menyampaikan, bahwa SKK Migas dan KKKS PHE Kampar selalu berupaya agar keberadaan industri hulu migas di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat bagi semua kalangan, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat, terutama disekitar daerah operasi. 

“SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat lokal yang membutuhkan bantuan terkait adanya pandemic COVID-19 ini. Harapan kami tentunya pandemik Covid-19 ini tidak menggangu operasional hulu migas yang merupakan sumber keuangan di APBN dan APBD,” Ujar Haryanto.

Sementara, General Manager Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar, Rizaldi Winant mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap darurat perusahaan bagi para tenaga medis, serta masyarakat di area Ring 1 operasi PHE Kampar.

"Pada masa Darurat Covid-19 ini, kami berupaya untuk berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus. Semoga upaya ini, yang didukung oleh kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan anjuran pemerintah dalam menjaga jarak sosial serta memakai masker, dapat menekan angka penyebaran virus," jelas Rizaldi.

Kegiatan ini juga didukung oleh Camat, Puskesmas, Kapolsek, Koramil, Lurah, dan Kepala Desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. 

Camat Kerumutan Husnizal, sangat menyambut baik atas bantuan yang diberikan, dan mengapresiasi SKK Migas dan PHE Kampar yang telah bergerak bersama pemerintah daerah, melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini. 

"Atas nama pemerintah Kabupaten Pelalawan, kami mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas - PHE Kampar. Bantuan ini sangat bermanfaat apalagi ditengah harga alat-alat tersebut yang sangat tinggi saat ini. Kami sangat terbantu dengan bantuan PHE Kampar", tutup Camat Kerumutan Husnizal. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar