Promosikan Berbagai Potensi Wisata

Pemkab Rohil Siapkan Pariwisata Pemancingan

(Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.com - Untuk mempromosikan berbagai potensi wisata di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) khususnya di bidang wisata memancing, Pemkab Rohil akan menyiapkan berbagai lokasi pemancingan di daerah ini.

"Tujuannya selain melepas hobi juga dalam rangka untuk mempromosikan berbagai potensi daerah di bidang wisata memancing, karena di Rohil sangat banyak lokasi tempat untuk memancing," kata Pelaksana tugas (Plt) sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Senin (15/2/2016).

Katanya, di Rohil ada empat kecamatan yakni kecamatan Sinaboi, Kubu, Pasir Limau Kapas (Palika) dan gugusan Pulau jemur yang perairannya memiliki potensi tempat untuk memancing.

"Makanya potensi-potensi itu akan dimanfaatkan dengan menyiapkan lokasi tersebut sebagai tempat wisata pemancingan," ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, agar hal ini bisa terwujud maka pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Rohil Fishing Club (RFC) untuk membantu di mana saja lokasi yang tepat untuk dijadikan tempat wisata memancing.

"Kalau tidak salah di gugusan Pulau Jemur, tepatnya di Pulau Aruah itu banyak ikannya, kita minta kepada RFC untuk mencari titik yang pas agar bisa dibuatkan lokasi pemancingannya," katanya.

Menurutnya, di perairan Rohil ikannya didominasi ikan yang tidak bersisik. Seperti ikan sembilang, ikan belukang, ikan pari, ikan senangin, ikan duri, dan ikan lainnya. sementara ikan yang bersisik kebanyakan terdapat diperairan diseputaran pulau jemur.

"Dalam waktu dekat kita bersama RFC akan turun untuk meninjau titik-titik yang nantinya akan dibangun lokasi wisata pemancingan," katanya. (adv/hms/ar)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar