Dari Pelantikan Bantara di Pantai Solop

Mantap, Pramuka Juga Diajarkan Cara Menanam Mangrove

Anggota Pramuka Madrasah Aliyah Mandah saat dilantik menjadi Bantara Pramuka di pantai Solop

INDRAGIRI HILIR, RIAUBERNAS.com - Anggota Pramuka Madrasah Aliyah Mandah menggelar pelantikan tingkatan pramuka Bantara. Tak sekedar seremonial pelantikan saja, para anggota pramuka itupun diajarkan dan belajar cara menanam mangrove

Hal ini terungkap dalam gelaran acara pelantikan pramuka tingkat Bantara Madrasah Aliyah Mandah yang digelar di Pantai Solop, Minggu (14/2/2016).

Dari pantauan media ini di lapangan, para anggota pramuka itu melakukan berbagai kegiatan. Operasi bersih lingkungan yang ada di sekitar lokasi tersebut sampai belajar cara menanam Mangrove.

Salah seorang anggota Gerakan pramuka  Madrasah Aliyah Mandah, Winarti, pada riaubernas.com menyatakan apresiasinya atas kegiatan ini. Soalnya, kegiatan pramuka ini tak hanya sekedar pelantikan saja namun berbagai hal diajarkan di kegiatan ini.

"Seru sekali, karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Hitung-hitung bisa belajar sambil liburan," katanya.

Hal yang sama disampaikan juga oleh anggota Pramuka lainnya. Katanya, ia senang mengikuti kegiatan ini. Karena selain bisa liburan ke pantai, juga tahu manfaat dan cara menanam mangrove. (aditya)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar