Kendati Tidak Ada Unjuk Rasa May Day, Polres Pelalawan Gelar Apel Siaga Satu

Antisipasi May Day, Jajaran Polres Pelalawan gelar apel siaga satu.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kendati tidak ada aksi unjuk rasa pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Pelalawan, jajaran Polres Pelalawan tetap melaksanakan Apel Siaga Satu dalam rangka antisipasi kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Selasa Pagi (01/05/2018).

Apel siaga satu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, juga dihadiri  Wakapolres Pelalawan Kompol Jose Dc Fernandes, seluruh pejabat Utama Polres Pelalawan dan seluruh personil Polres Pelalawan.

Dalam arahannya, Kapolres Pelalawan Kaswandi Irwan mengatakan, hingga saat ini, belum ada informasi akan adanya aksi unjuk rasa buruh di wilayah Kabupaten Pelalawan. Dalam antisipasi May Day ini, Polres Pelalawan mengerahkan seluruh kekuatan anggotanya untuk siaga pada peringatan Hari Buruh tahun ini.

”Kendati tidak ada unjuk rasa, kita tetap siaga. Hal ini sebagai antisipasi dalam menghadapi segala kemungkinan situasi yang sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan", terang Kapolres.

Kepada awak media, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edi Munawar menjelaskan, bahwa apel siaga satu ini digelar, guna memastikan kesiapsiagaan seluruh personil Polres Pelalawan.

Kabag Ops Menambahkan, meskipun tidak ada aksi buruh di Pelalawan, namun penyiagaan personel dilakukan untuk mengantisipasi permintaan pasukan dari Polres tetangga.

“Meski di wilayah Pelalawan tidak ada kegiatan unjuk rasa, Polres Pelalawan telah menyiapkan pasukan Dalmas.Hal demikian untuk mengantisipasi unjuk rasa dari wilayah lain. Dengan harapan, pasukan selalu tanggap dan siap dalam tugas”, pungkas Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edi Munawar. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar