Sertu TH Hutagalung Bimbing Siswa PSB Dengan Penuh Semangat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Barat (PSB) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung membimbing siswa Pinang Sebatang Barat dengan penuh semangat untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sebanyak 4 orang siswa Sekolah Dasar PSB mengikuti belajar daring dengan penuh semangat. Mereka terlihat serius mengikuti arahan dari seragam loreng itu, sembari memegang buku dan pena, siswa juga diajarkan rasa cinta tanah air dan pengetahuan umum, sehingga ia mengerti dengan pelajaran.

"Kita pastikan mereka tetap belajar daring dan bisa melaksanakan tugas yang diberikan oleh pihak sekolah," kata Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas, Senin (28/6/2021).

Dijelaskannya, Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. "Siswa PSB diberikan paket internet gratis dan Wifi gratis untuk mendukung belajar daring. Kita berharap, dengan pemberian Wifi gratis ini bisa memudahkan siswa untuk belajar sehingga tidak ada terkendala sedikitpun dimasa Pendemi Covid-19 ini, semoga kita semua terhindar dari virus Covid-19," harapnya. 

Selain belajar, ia juga mengingatkan kepada siswa agar senantiasa tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dimanapun berada. "Belajar sama penggunaan masker saat ini sangat penting, makanya lakukan itu demi kebaikan bersama," ingatnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar