Mantap, Desa Petani Bunut Raih Predikat Desa Swakarya

Sekretaris Desa Petani, Rizky Hikmah Causar

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Desa Petani Kecamatan Bunut ternyata merupakan desa satu-satunya yang mendapat predikat Desa Swakarya yang ada di daerah Bunut, Pelalawan. Ini terungkap dari analisis profil desa yang dikelola oleh Kementerian Dalam Negeri.

Ini disampaikan Sekretaris Desa Petani, Rizky Hikmah Causar, pada riaubernas.com, Kamis (11/2/2016). Menurutnya, predikat yang diraih oleh Desa Petani ini bertolak belakang dengan Desa Lubuk Mas dan Sungai Buluh, dimana tahun 2015 lalu sebagai Desa Swakarya namun tahun 2016 turun menjadi Desa Swadaya.

"Kami merasa bangga dengan prestasi yang dimikiki desa Petani sebagai salah satu Desa Swakarya yang ada di Kabupaten Pelalawan. Ini semua tidak luput dari bantuan kerjasama dan kerja keras aparatur desa dan masyarakat Desa Petani," ungkapnya.

Katanya, Desa Swakarya merupakan desa yang sudah mengalami kemajuan dan akan mengarah kepada predikat Desa Swaembada. Jadi ada sejumlah hal yang diuntungkan dari predikat Desa Swakarya ini, yakni secara umum mungkin masyarakat bisa menilai dan membandingkan kemajuan desa yang ada di daerah ini dengan daerah lainnya.

"Sedangkan keuntungan khususnya mungkin dari apartur desa bisa ditambahkan 3 Kasi dan 3 Kaur, kalau Desa Swadaya hanya bisa memakai 2 Kasi dan 2 Kaur," katanya. (hafizz)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar