Warga Panik, Pipa Minyak PT CPI Bocor keluarkan Asap

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Warga Kampung Minas Timur mengaku panik, karena melihat langsung kebocoran pipa milik PT. Chevron Pasific Indonesia (CPI) yang berada di Jalan Lintas Minas-Perawang, Km 6 Kampung Minas Timur, Jum'at (15/2/2019) sekitar pukul 14.30 Wib.

Kobocoran pipa  milik PT.CPI itu awalnya dilihat oleh warga bernama Siren, yang ditandai dengan gumpalan asap di areal pipa yang keropos berukuran 1 meter itu.

"Awalnya kita tidak tahu mas, tiba-tiba muncul semburan berwarna kuning, tak berselang lama kemudian cairan tersebut berubah berwarna hitam seperti minyak. karena panik, tadi warga yang lewat langsung menghubungi pihak PT. Chevron," sebut siren (18) dengan wajah pucat.

Dijelaskannya, semburan cairan berwarna hitam itu berhenti, ketika pihak PT. Chevron tiba di lokasi setelah 1 jam kejadian. "Setelah satu jam nyembur, akhirnya cairan itu berhenti saat dari pihak PT Chevron datang," jelasnya.

Menanggapi persoalan tersebut, Manager Corp. Communication PT. CPI, Sonitha Poernomo mengatakan,  bahwa pihak PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) telah mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk mengisolasi kebocoran, dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar.
 
"Kami menghimbau semua pihak untuk mematuhi jarak aman minimum, jarak ruang terbuka antara pipa penyalur dengan bangunan atau tanaman di sekitar, yang dihitung dari sisi terluar pipa ke kiri dan kanan, adalah 9 meter," imbuhnya.

Sonitha berharap dukungan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan operasi migas yang aman, andal, dan ramah lingkungan, dengan cara mematuhi semua peraturan yang berlaku dan arahan yang diberikan. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar