HUT ke 8, Partai Gerindra Rayakan Bersama Anak-Anak Pondok Thafis Al-Qur'an

Ketua DPC Partai Gerindra Pelalawan, HM Rusli, menyerahkan bantuan sembako ke pengelola Pondok Thafis Al-Qur'an Yatim Piatu dan Dhu'afa, ustad Rahmat, sempena HUT ke 8 partai tersebut.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Sebagai salah satu wujud syukur merayakan HUT Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ke 8, Sabtu (6/2/2016), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pelalawan beserta seluruh anggotanya merayakan HUT partai pimpinan Prabowo Subianto itu, bersama anak-anak Pondok Thafis Al-Qur'an Yatim Piatu dan Dhu'afa di Jalan Abdul Jalil, Pangkalankerinci.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Pelalawan, Rusli, mengatakan bahwa sempena HUT Gerindra ke 8 ini, pihaknya bersepakat untuk merayakan HUT partai secara sederhana, bersama anak-anak di Pondok Thafis Al-Qur'an.

Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai ungkapan syukur atas maju dan berkembangnya Partai Gerindra walaupun masih usia yang sangat muda sebagai partai terbesar ketiga di Indonesia.

"Ini pencapaian yang luar biasa dan sepantasnyalah kita bersyukur," kata Rusli seraya mengatakan bahwa slogan HUT Gerindra kali ini adalah Tetap Setia Berjuang Untuk Indonesia.

Katanya, selama ini Partai Gerindra bergerak dalam kerangka menuju kemandirian Indonesia. Artinya, selagi program-program yang ditaja baik skala nasional maupun global tidak melanggar undang-undang maka Partai Gerindra pasti akan mendukungnya.

"Apalagi saat ini gejolak ekonomi tengah terjadi di Indonesia, setidaknya kita harus pintar-pintar mensiasatinya," ujarnya.

Lanjutnya, secara lokal pihaknya menginginkan agar Pemkab Pelalawan mensikapi secara serius lagi kondisi ekonomi yang terjadi saat ini. Dengan kata lain, Pemkab harus mencari upaya dalam menggarap sektor-sektor lain yang sekiranya mampu meningkatkan produktivitas masyarakat di daerah sini.

"Realistisnya misalkan Pemkab menggarap sektor perikanan atau pertanian, sedapat mungkin hasilnya dibeli oleh amsyarakat kita sendiri. Sekarang ini, cabe saja kita harus ambil dari daerah lain, bahkan hampir 90 persen kebutuhan di daerah ini berasal dari luar Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Hal yang kurang lebih sama disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra Pelalawan di DPRD, Faizal. Menurutnya, perayaan HUT Gerindra ke 8 di Kabupaten Pelalawan bersama anak-anak di Pondok Thafis Al-Qur'an merupakan bentuk kepedulian partai pada masyarakat di daerah ini.

"Kita sepakat perayaan HUT Gerindra ke 8, kita rayakan secara sederhana bersama anak-anak Pondok Thafis Al-Qur'an di Pangkalankerinci. Kita harapkan meski merayakan dengan sederhana namun makna yang terkandung di dalamnya, bisa besar seperti Partai Gerindra yang semakin pesat perkembangannya meski belum mencapai usia puluhan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra HM Rusli didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pelalawan Faisal MSI, dan anggota DPRD Oerpan, Ade Irawan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa bahan pokok yang langsung diterima oleh Pimpinan Pondok, ustad Rahmad. Sebelumnya, digelar juga pemotongan kue ultah bergambar Partai Gerindra, dilanjutkan dengan makan bersama anak-anak Pondok Thafis Al-Qur'an. (dra)


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar