Tinjau Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong di PT CAS, Ini Kata Bupati Zukri

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Didampingi Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik dan jajaran, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH, Bupati Pelalawan H. Zukri Misran meninjau pelaksanaan vaksin gotong royong yang dilaksanakan oleh PT. Cakra Alam Sejati (CAS), Minggu (22/8/2021).

Usai melakukan peninjauan, Bupati Kabupaten Pelalawan H. Zukri Misran menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada PT. CAS dan perusahaan lainnya karena telah berkontribusi kepada pemerintah khususnya Pemda Kabupaten Pelalawan dengan melaksanakan vaksin gotong royong. 

"Terkait vaksin gotong royong, kita sangat apresiasi perusahaan termasuk PT. CAS karena sudah melaksanakan vaksin gotong royong," ucap Zukri.

Buat masyarakat atau karyawan, lanjutnya, jangan takut untuk divaksin, karena vaksin ini merupakan upaya kita untuk melawan dan memutus mata rantai Covid-19 dengan kekebalan tubuh kita. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya vaksin gotong royong oleh perusahaan, mempercepat target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan. 

"Nanti kita akan melakukan pendataan per RT berapa masyarakat yang sudah di vaksin dan berapa yang belum. Tapi Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Pelalawan sudah sangat antusias dengan vaksin," jelas Zukri. 

Ditanya apa langkah Pemda kepada perusahaan-perusahaan yang belum melaksanakan vaksin gotong royong?, Bupati Zukri mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mengimbau dan mendorong perusahaan-perusahaan yang belum melaksanakan vaksin gotong royong untuk segera melaksanakannya.

"Nanti kita surati, kita panggil perusahaan-perusahaan yang belum melaksanakan vaksin, kita minta untuk segera melaksanakan vaksin, ikut berpartisipasi, ikut bergotong royong. 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kekuatan kita adalah bergotong royong, dengan gotong royong lah bangsa kita menjadi besar. Begitu juga dengan vaksin, harus gotong royong. Perusahaan bergotong royong dengan Pemerintah, saya minta semua perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan ikut ambil bagian lah untuk vaksinasi ini," kata Zukri. 

Sementara itu, Direktur PT. Cakra Alam Sejati (CAS) Subur Tjuatja mengatakan, bahwa perusahaan merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah dalam upaya mengurangi masyarakat khususnya karyawan dari terpapar Covid-19 ini. 

"Ini merupakan bentuk kontribusi kita perusahaan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pelalawan ini. Sekaligus ikut mensukseskan Program Vaksinasi Nasional," ungkap Subur. 

Subur menambahkan, untuk jumlah karyawan yang di vaksin hari ini itu sebanyak 138 karyawan, karena sebagian karyawan PT. CAS juga sudah di vaksin. "Vaksin gotong royong ini kita laksanakan dua priode, ini vaksin yang pertama, dan vaksin ke duanya nanti akan kita laksanakan," jelas Subur. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar