Polres Rokan Hilir Galang Dana Untuk Korban Gempa Sunami Palu Dan Donggala

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bencana gempa bumi disertai sunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala pada jum'at (28/9/2018) kemarin, sehingga menelan korban yang diperkirakan mencapai 1.203  jiwa.

Sejak peristiwa itu, banyak mengundang keprihatinan dan empati seluruh masyarakat Indonesia. Tidak ketinggalan Polres Rokan Hilir, yang melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang dana untuk korban gempa dan sunami di Palu dan Donggala, seusai apel pagi, Selasa (02/10/18) dihalaman Mapolres Rokan Hilir di Banjar XII.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH menegaskan, meminta seluruh anggota Polres Rokan Hilir dengan sukarela mengeluarkan isi dompetnya, untuk menyumbangkan dana. Dan nanti hasilnya akan dikompul, dan selanjutnya diteruskan kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah.

Sigit Adiwuryanto mengatakan, bahwa kegiatan pengumpulan dana ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Rokan Hilir terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami, yang terjadi jum'at (28/9) di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Kapolres juga mengintruksikan kepada Kapolsek jajaran Polres Rokan Hilir, agar turut empati dengan mengumpulkan sumbangan dana dari personil Polsek masing-masing.

Sigit menerangkan, bahwa Keluarga Besar Polres Rokan Hilir turut berduka cita dan prihatin, atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kota Palu dan Donggala.

"Jika kita tidak bisa memberikan bantuan secara langsung, namun kita bisa membantu dengan do'a sertai dana yang terkumpul dari sumbangan para personil Polres Rokan Hilir”, terang Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar