Peduli Korban Banjir, Diskessos Berikan 490 Paket Bagi KK di Dua Desa

Kadiskessos Pelalawan, MD Rizal, saat meninjau banjir yang melanda sejumlah wilayah di daerah ini.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan, Selasa kemarin (8/3/2016), kembali menyerahkan bantuan sebanyak 490 paket dari Dinsos Provinsi ke dua desa yang ada di daerah ini, yakni Desa Rangsang dan Desa Sungai Ara.

"Ya, Selasa kemarin (8/3/3016), kita sudah menyerahkan bantuan bagi korban banjir dari Provinsi sebanyak 490 paket. Jumlah paket itu untuk Desa Rangsang sebanyak 190 KK dan Desa Sungai Ara sebanyak 300 KK yang kita berikan bantuan," terang Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan, MD Rizal, pada media ini, Rabu (9/3/2016)

Ia mengatakan, bantuan ini sebenarnya merupakan tindaklanjut dari bantuan-bantuan sebelumnya yang pernah diberikan Dinsos ke daerah-daerah yang terkena musibah banjir. Kalau sebelumnya, Dinsos memberikan bantuan bagi korban banjir ke daerah Langgam, Kelurahan Langgam, Rantau Baru, Kerinci Kota, Kemang yang berada di bantaran Sungai Nilo serta Sering Barat.

"Jadi kini giliran dua desa itu yang mendapatkan bantuan paket dari Provinsi. Dalam waktu dekat juga, kita akan berikan bantuan paket yang sama dari Provinsi ke Desa Tolam, Sering dan Pangkalanterap," ujarnya.

Lanjutnya, bantuan paket ini sendiri merupakan tindakan cepat yang dilakukan oleh Pemkab Pelalawan melalui Diskessos Pelalawan sebagai bentuk simpati Pemerintah pada korban yang terkena banjir. begitu musim penghujan datang yang berdampak pada banjir di sejumlah wilayah di daerah ini, Bupati langsung menginstruksikan pada Diskessos untuk secepatnya meminta bantuan ke Provinsi.

"Instruksi itu langsung kami tindak lanjuti dengan meminta bantuan paket, sembako serta bantuan-bantuan lainnya pada provinsi untuk kami salurkan pada warga yang terkena musibah banjir," tandasnya. (sbr)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar