Berburu Takjil, Alfedri Ingatkan Warga Patuhi Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota Bapekam di aula Serbaguna Kecamatan Tualang, Bupati Siak Alfedri memburu takjil di depan pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Siak itu disambut hangat oleh masyarakat Tualang yang hendak membeli takjil, terlihat Alfedri mengumbar senyuman kepada masyarakat.

Sesampai di lokasi, Bupati terpilih itu langsung melihat goreng-goreng yang akan dibeli untuk berbuka puasa. Kepada masyarakat, ia mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga dan melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). "Penerapan Protokol Kesehatan wajib dilakukan, sebab saat ini kasus tertinggi penularan Covid-19 terjadi di Kecamatan Tualang ini. Mari sama-sama kita patuhi Prokes ini," jelas Alfedri, Sabtu (17/4/2021).

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada pedagang untuk berjualan bukaan atau takjil tidak terfokus di satu titik saja. "Silahkan berjualan, tapi jualan di depan rumah agar terhindar dari virus Covid-19. Mari sama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 dengan menggunakan masker dimana saja, kalau tidak kita siapa lagi," tambah dia. 

Alfedri sudah memerintahkan Camat se Kabupaten Siak untuk menjalankan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 07 Tahun 2021, tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat kampung atau kelurahan.
 
"Kita meminta kepada seluruh Camat, untuk menyampaikan imbauan Menteri kepada seluruh Penghulu agar segera menjalankan amanah tersebut hingga ketingkat RT," pungkasnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar