Tabrakan Dan Tak Sampai Finish, 56 Pebalap Ikut Etape III

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 56 pebalap Prefesional  mengikuti etape ketiga pada Tour de Siak tahun 2023 yang langsung dilepaskan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza dan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi , Senin (4/12/2023).

Para pebalap menempuh jarak 119,5 KM Siak City Race dengan 6 Lap. Dari 65 pebalap yang dinyatakan ikut, hanya 56 pebalap yang ikut pada etape III ini, 9 pebalap tidak ikut lantaran mengalami tabrakan atau Crash pada etape II dan ada yang tidak sampai finish.

Kesembilan pebalap tersebut adalah, Eamon Lim Bing Yi dari (Singapura), phan Chong Hieu (Vietnam), Samansati Nati (Thailand), Simon Saharat (Thailand), PD Hj Abdul Wahab Hj Abu Bakar (Brunai Daruasalam, Hj Amir Amiruddin (Brunai Darusalam), Kim Eunbyoel (Korea), Hefnar Ilham Sultansyah (Indonesia), Moh Zarrif Moh Nur Aiman (BSP Siak Mix Team, Indonesia-Australia).

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan, etape ketiga ini fokusnya di Kecamatan Siak atau  Siak City Race dengan jarak 119,5 KM. "Kita berharap berjalan sukses, lancar dan semakin menantang, karena etape ketiga ini lain, kemaren jauh, sekarangkan di Kota Siak, kondisi jalan bagus," jelasnya.

Ditanya hanya 56 pebalap yang ikut pada etape III ini, 9 tidak ikut, Wabup mengaku itu biasa, itu sesui aturan, karena sebelumya pebalap tidak bisa menyelesaikan etape kedua dan secara otomatis ia tidak ikut etape ketiga. "Kita berharap kedepan lebih dipastikan lagi, kalau bisa zero accident, sehingga semua atlet yang hadir bisa full ikut etape 1 dan terakhir," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar