Pasca Gelar Try-Out, SDN 007 Kampung Baru-Ukui Kumpulkan Wali Siswa

PELALAWAN,  RIAUBERNAS. COM - Pasca try-out yang digelar SDN 007 Kampung Baru,  Ukui, bagi siswa kelas enam, pihak sekolah kembali melaksanakan koordinasi dengan para wali murid.  Koordinasi ini bertujuan selain untuk menjalin silaturahmi juga menjalin kerjasama yang lebih intens guna mencapai hasil yang lebih maksimal. 

"Kita telah menggelar try-out tanggal 11 Februari lalu kerja sama dengan Smart Neutron yang dimotori oleh K3S Kecamatan Ukui," terang Kepala SD 007 SDN Kampung baru,  Nurya’adi, S.Pd.SD, pada media ini, Selasa (19/2/2019).

Dia menjelaskan dari hasil try-out yang persada ini, nilai tertinggi diraih oleh Nana Ananda Putri Kusuma Ningrum dari  SDN 007 Kampung Baru. Ini murni hasil dari jerih payah belajar si siswa, berkat kerja keras dari wali kelasnya mengadakan les yang bukunya dari Smart Neutron. 

"Tapi jujur saja, kami belum puas karena 
rata- rata nilai 5,35 masih rendah dari semua anak yang berjumlah 32 anak. Kita hanya dapat peringkat ke 9 dari 24 SD yang ada di Kecamatan Ukui ini," ujarnya. 

Lanjutnya,  jadi diharapkan dengan adanya koordinasi ini para wali murid dapat merespon agar dapat meningkatkan kualitas anak-anaknya supaya dapat menekan belajar dengan giat. 

 "Apalagi saat ini zaman IT,  dimana anak-anak bisa begitu bebas bermain game tanpa adanya pengawasan. Ini jelas akan memberikan dampak yang buruk dan berpengaruh pada kegiatan belajar para siswa. Kita jelas tak ingin anak-anak jadi menurun prestasi belajarnya karena waktunya banyak dihabiskan untuk bermain game," ungkapnya. 

Karena itu,  ada permintaan dari beberapa wali kelas agar diharapkan dalam try-out kedua dan ketiga nanti,  para siswa sudah lebih siap lagi dalam menghadapi soal-soal.  Sehingga hasilnya pun bisa maksimal. 

"Jadi peran serta pengawasan anak-anak dalam belajar harus juga diikuti oleh orangtua dalam mengawasi anak-anaknya belajar di rumah," tandasnya.  

Disinggung masalah perpisahan sekolah, Nurya’adi menjelaskan bahwa untuk masalah perpisahan sekolah itu wewenangnya orang tua murid yang berkoordinasi dengan Komite Sekolah.

"Kalau kami hanya menjalankan saja, mau ada perpisahan atau tidak, itu terserah orang tua," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar