Sertu Abdon Pardosi Sisir 4 Lokasi Yang Dinilai Rawan Penularan Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi menyisir 4 lokasi yang dinilai rawan dengan penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Ke empat lokasi itu adalah Pasar Km 4 perawang, Toko kelontong IRGA Perawang,Toko Sport Andalas Perawang, Indomaret KM 6 Perawang Kecamatan Tualang. 

Dalam melakukan penyisiran, Sertu Abdon Pardosi mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. Ia juga memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker, agar senantiasa menggunakan masker.

Apabila tidak menggunakan masker, maka akan dihukum mengutip sampah dan membuat surat pernyataan. "Kalau tetap membandel dan ngotot tetap tidak menggunakan masker, maka akan didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 04 tahun 2020," jelas dia. 

Ia juga menyarankan kepada warga apabila habis pergi maupun keluar rumah, agar dapat mencuci tangan serta mengganti baju, sebab dikawatirkan membawa virus Covid-19 dan bisa singgah kekeluarga dirumah.

Ketika mengalami  gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segeralah periksakan diri ke dokter. "Jadi lebih bagus dirumah saja, jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang penting, karena saat ini rawan dengan Penularan Covid-19," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar