Siswa SD, SMP Se Rohil Salurkan Sumbangan Untuk Korban Gempa Tsunami Palu, Donggala Dan Lombok

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dinas pendidikan Kabupaten Rokan hilir, menyalurkan bantuan korban gempa dan Tsunami kota Palu dan Donggala Sulteng. Bantuan yang disalurkan tersebut, merupakan sumbangan dari siswa-siswi SD, SMP se Kabupaten Rokan hilir, untuk korban gempa Lombok yang jumlahnya sebesar Rp 203.865.901.

Sedangkan, sumbangan siswa-siswi tingkat SD ,SMP se Kabupaten Rokan Hilir untuk Korban gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, berjumlah sebesar Rp 125.000.000. Total sumbangan siswa-siswi SD,SMP se Kabupaten Rokan Hilir berjumlah Rp 328.865.901.

Bantuan diserahkan oleh Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim secara simbolis kepada Kru perwakilan TVONE. Penyerahan sumbangan tersebut, disaksikan oleh Bupati Rohil H. Suyatno dan Kadisdik Rohil Drs wan H. Rusli Syarief, usai Kegiatan apel Hari jadi Ke 19, Kamis (04/10/2018) ditaman Budaya Batu 6 Bagansiapiapi.

Ditempat yang sama, Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno menuturkan, sumbangan bantuan diserahkan untuk korban gempa dan tsunami untuk Lombok dan Palu serta Donggala ini, merupakan sumbangan atas inisiatif anak-anak didorong oleh pihak pendidikan dan sekolah, didasari rasa kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami.

Dikatakan Bupati lagi, walaupun sumbangan itu hanya sebesar Seratus Rupiah, tapi niat anak-anak sekolah tulus ikhlas menyumbangkan, Insya Allah, menjadi berkah, bisa bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah gempa dan Tsunami.

Bantuan Insya Allah, disalurkan untuk korban gempa dan tsunami Sulteng, "Sumbangan ini suatu bentuk rasa kepedulian kemanusiaan, dan kita melihat prihatin atas peristiwa gempa terjadi disusul tsunami, membuat daerah Sulteng porak poranda, diluluh lantak tsunami, hingga banyak korban dan korban jiwa meninggal", kata Bupati. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar