5 Karyawan Sub Kontraktor PT IKPP Positif Covid-19, Budhi Minta Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan

Sekretaris Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi L Yuwono.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 5 orang karyawan sub kontraktor PT. Indah Kiat Pulp dan Paper (IKPP) dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan 10 lainnya di isolasi di mes  tempat karyawan bekerja. 

Sebanyak 15 karyawan sub kontraktor itu dikabarkan datang dari Sumatera Selatan.
Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi L Yuwono kepada Riau Bernas, Minggu (19/7/2020).

”15 karyawan sub kontraktor datang dari Sumatera Selatan, 6 diantaranya sudah dinyatakan positif,” jelas Budhi.

Dikatakan Budhi, bahwa 5 orang pasien positif Covid-19 saat ini menjalani perawatan di Eka Hospital Pekanbaru. 

Pasien ke 264 yakni H (30), pasien ke 265 yakni A (30) warga Sumsel bekerja di Siak, yang bersangkutan adalah kontak erat pasien positif sebelumnya dengan R (26). Sedangkan 3 orang lainnya yang kontak erat dengan R adalah pasien ke 266 yakni Fa (29), pasien ke 267 RP (31) dan pasien ke 268 adalah S. 

Untuk 10 pasien lainnya, lanjut Budhi, mereka di isolasi di mes perusahaan tempat mereka bekerja. Pihaknya menginginkan mereka di isolasi di mes perusahaan IKPP, untuk mempermudah pengawasan.

Dia juga meminta bagi karyawan yang merasa pernah kontak langsung dengan 15 orang tersebut agar dilakukan pemeriksaan kesehatan rapid test dan swab. 

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Siak jika tidak terlalu penting hendaknya tidak keluar rumah. 

”Jika pun harus keluar rumah harus kenakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Patuhi protokol kesehatan, ” imbuhnya. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar