Bupati Rohil Sebut Dengan Perbup Zakat Bisa Sasar Perusahaan

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyerahkan bantuan zakat program 'Rohil Makmur' 

Program Bantuan modal usaha dari hasil zakat dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohil diserahkan Bupati secara simbolis Rabu (30/6/2021) di Bagansiapiapi.

Ketua Baznas Rohil H Baharudin dalam laporannya, menjelaskan, ditahun 2021 zakat infak dan sedakoh yang terkumpul hingga bulan mei  4 milyar dan 930 juta zakat Polres Rohil. 

"Jika disatukan angka zakat  itu bisa mencapai 5 Milyar."imbuhnya 

Sementara pengeluaran zakat saat ini sebesar Rp 3.910.000.000 dan baznas telah menyalurkan bantuan kepada 1.000 orang. Untuk bantuan berobat 295 orang, nafkah rutin sebanyak 41 orang rincian 1 bulan 13 juta.

"Program sembako ramadhan di 18 Kecamatan sebanyak 3700 paket, pada hari ini akan kita serahkan bantuan kepada  500 orang untuk modal usaha dan berobat," paparnya.

Dalam sambutannya, Afrizal berharap agar bantuan yang diberikan dapat berkembang dan usaha dijalankan terus mengalami peningkatan. 
Sehingga masyarakat bisa mandiri dan kedepan tidak diharapkan tidak tergantung bantuan dari pemerintah 

"Kita harap bantuan dapat memenuhi kebutuhan hidup warga dan ekonomi bisa terus meningkat," harapnya.

Afrizal mengakui, masih banyak warga belum mapan secara ekonomi. Oleh sebab itu, kedepannya pemerintah daerah akan membuat perbub agar Baznas bisa mengumpulkan zakat ke seluruh perusahaan beroperasi di Rohil.

"Perbub ini, nanti bisa menyasar ke perusahaan karena banyak perusahaan mau bayar zakat, sehingga pengurus Baznas bisa mengakomodir perusahan, sehingga kedepannya  zakat yang terkumpul bisa mencapai bisa Rp 20 miliar," terangnya. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar