Kopda Lasroha Sigalingging Lakukan Patroli Sosialisasi Karhutla di Teluk Rimba

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Lasroha Sigalingging melakukan sosialisasi Karhutla di Kampung Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Saat sosialisasi, Kopda Lasroha Sigalingging melaksanakan pengecekan kebun Area tanaman karet dan lahan yang rawan terjadi kebakaran serta melaksanakan pengecekan parit dan embung penampungan air.

"Hal itu dilakukan agar bisa cepat dan tanggap untuk memadamkan api, terutama di tanaman karet dan lahan masyarakat yang dinilai rawan Karhutla," jelas Kopda Lasroha Sigalingging kepada Riau Bernas, Kamis (25/3/2021).

Kopda Lasroha Sigalingging juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membakar sampah kebun, seperti tumpukan kayu maupun rumput kering.

"Saya tegaskan kepada masyarakat untuk tidak bakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap siap dipenjara selama 10 tahun," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar