Sambut Tahun Baru, DMI Rohil Taja Tabliqh Akbar Istiqhosah Dan Do'a Kub'ro

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rokan Hilir mengelar Tabligh Istighosah dan Doa Kubro, untuk keselamatan dan Kemaslahatan Negri Rokan Hilir dan Indonesia dalam kerangka NKRI.

Ketua Dewan Masjid Indonesia, H. Wazirwan Yunus, S.sos menyampaikan, kegiatan Tabligh Akbar Istighosah dan Doa Kubro, terlaksana berkat dari dukungan ormas Islam Rohil termasuk pemerintah daerah.

Semua itu berkat usulan ormas Islam yang disepakati bersama kemuslamatan umat NKRI dalam menyambut tahun baru agar tidak hura-hura, tetap istigomah. Kegiatan Istigomah terlaksana 4 bulan sebelum berdakwah kedaerah-daerah tiada nuasa yang lainnya, sehingga berjalan dengan Istiqomah.

Dirinya berterima kasih kepada panitia penyelegara begitu juga Pemda telah memberikan dukungan, Sehingga kegiatan kemuslamatan umat mendapat berkah, terutama kaum emak-emak partisipasi menyediakan konsumsi, Hal itu disampaikan Ketua DMI Rohil H.Wazirwan Yunus, S.sos, Senin (31/12/2018).

Sementara, Wakil Bupati Drs H.Jamiludin menyampaikan, dengan berkat kerja sama kegiatan ini terselengara dengan baik semoga semua pihak mendapat balasan dari oleh Allah SWT.

"Saya sangat bahagia sekali dengan kegiatan yang bernuasa Islami, adanya alunan lantunan musik islami, serta anak-anak kita yang tampil membacakan Ayat-ayat suci Alquran", kata Wabup.

Terima kasih sumbangsih kaum emak-emak yang berpartisipasi menyumbang konsumsi 1000 kotak, bahwa kegiatan ditaja DMI bersama Ormas Islam, tidak jauh bedanya dengan dilaksanakan Pemda. "Kita tak boleh memandang sebelah mata lagi, telah terbukti kegiatan ini sungguh luar biasa, saya sangat bahagia ", ujarnya.

Menurutnya kebiasaan, jelang bergantian tahun baru penuh dengan bunyian trompet dan bunyian mercun, berbeda sebelumnya. Untuk itu mari peliharakan budaya religius, memupuk silatuhrahmi jangan sampai hilang ditelan masa.

Seyogianya, Bupati H. Suyatno beringinan untuk hadir, namun beliau ada urusan yang lain sehingga saya bangga dapat hadir malam ini mewakili beliau. Selama saya menjabat wakil Bupati inilah menjadi kebahagiaan.

"Ditahun 2019, diharapkan Ekonomi kembali pulih, kalau kita tetap bersatu, inilah hasilnya. Dan Saya tak pernah tinggal berdo'a, membacakan ayat suci Alquran mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT ", tutur Wabup Rohil ini.

Tampak Hadir Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan, Kepala OPD, ormas Islam, dan para jemaah Tabligh Akbar, serta Siswa-Siswa Ponpes Bagansiapiapi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar