Ferry: Desa Harus Aktif Jemput Bola

Wakil Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi

INDRAGIRI HILIR, RIAUBERNAS.com - Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr H Ferryandi, ST MM mengharapkan semua aparatur pemerintahan desa dan kelurahan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan DPRD dan satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Pasalnya, hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dituangkan pada rencana kerja satuan kerja perlu senantiasa dipantau dan dikawal agar bisa terwujud.

"Jadi jangan hanya menunggu, desa harus pro aktif dan perkuat komunikasi dan koordinasi dengan DPRD serta satuan kerja, khususnya satuan kerja terkait rencana pembangunan desa ditempatkan," kata Dr Ferryandi, Kamis (18/02/16).

Menurutnya, dari sekian banyak rencana pembangunan di desa-desa, tidak mungkin terakomodir secara keseluruhan, namun untuk memperjuangkan pembangunan yang berskala prioritas perlu komunikasi yang intens.

"Komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan SKPD harus senantiasa diperkuat aparatur desa, karena hasil Musrenbang desa harus dikawal hingga bisa masuk dalam dokumen Rencana Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (Renja SKPD), disusun satuan kerja yang selanjutnya menjadi dokumen RKPD, " ujarnya.

Katanya, semua rencana pembangunan harus melewati semua tahapan perencanaan tersebut, hingga masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang menjadi bahan pembahasan bersama antara Eksekusi dan Legislatif hingga finalnya menjadi Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). (Adt)


Editor    : Ai

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar