Nihil Program CSR, PT MMC Dinilai Tidak Peduli Dengan Masyarakat Sekitar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Perusahaan PT. Multi Mas Chemindo (MMC) dinilai tidak peduli terhadap masyarakat Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang, padahal perusahaan pergudangan tersebut sudah beroperasi selama 8 tahun. 

Hal itu disampaikan Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur, Heri Suparjan, kepada Riau Bernas.com beberapa hari yang lalu. "Jangankan program CSR, bantu proposal kontes hewan ternak kemarin aja, tidak pernah dibantu oleh perusahaan pergudangan tersebut," kesal Heri Suparjan menjawab pertanyaan awak media.

Selanjutnya, pihak perusahaan yang berdomisili di daerahnya itu, seharusnya peduli dengan masyarakat setempat, sebab sudah ada ketentuan dan moril perusahaan untuk mensejahterakan masyarakat dimana tempat mereka meraih rezeki.

"Sampai sejauh ini, perusahaan MMC tidak ada datangkan manfaat buat masyarakat, sudah jalan kami rusak olehnya, proposal MTQ pun tidak pernah mereka pedulikan," pungkasnya.

Menanggapi itu, Penangung jawab PT. MMC, Unggal Gultom, ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (25/3/2020) mengaku bukan tanggung jawab perusahaan sini. "Kalau masalah CSR, Itukan ranahnya pusat, ini perusahaan bukan berdiri disini, inikan cabangnya," kilah Unggal Gultom.

Dan ketika ditanya kenapa ada bangunan gudang sebanyak 6 gudang yang berdiri kokoh di Jalan Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur milik PT. MMC, Unggal Gultom menjawab, "Itukan perusahaan punya cabang bro, perusahaan Medan itu, pergudangannya disini. Artinya begini, orang sewa manaruh apapun bisa, dia kan sewa menyewa gudang lah, sama kayak rumah sewa ini, posisi pergudangan, jadi orang menaruh barang bisa disini, semacam parkirlah," sebut Unggal Gultom. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar