Harlen Manurung: Ini Sudah Jadi Temuan Panwaslu

Ketua Paswascam Tualang Harlen Manurung.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di Kota Industri yang  tidak kunjung selesai hingga saat ini, Ketua Panwascam Kecamatan Tualang Harlen Manurung ST ikut angkat bicara.

Harlen mengatakan, bahwa permasalahan Coklit di Kecamatan Tualang yang tidak kunjung selesai sampai sekarang, hal tersebut sudah menjadi temuan Panwaslu.

"Ini sudah jadi temuan Panwaslu, dan ini akan direkomendasi kepihak PPS dan PPK agar ditindak lanjuti", ungkap  Harlen Menurung kepada RiauBernas.com diruangannya, Kamis (22/2/2018).

Dijelaskan Harlen, ada salah satu tempat yaitu perumahan BTN Villa Perawang Indah 4, Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, itu ada sekitar 100 KK yang belum dicoklit oleh PPDP, itu temuannya.

"Nanti, nama yang belum dicoklit oleh petugas PPDP atau PPS itu agar bisa terdaftar dalam Daftar Pemilihan Sementara (DPS)", imbuhnya.

Sementara ditempat terpisah, Ketua PPK Kecamatan Tualang Arman membantah penjelasan dari Ketua Panwascam Kecamatan Tualang tersebut, dan mengatakan, bahwa itu bukan temuan, melainkan kerja belum selesai.

"Itu tidak temuan, saya sudah laporkan belum selesai 100 persen dalam coklit ini, karena ada beberapa problem lain. Tapi untuk pemilih yang belum dicoklit, nantinya akan dimasukan kedalam Daftar Pemilih Sementara (DPS)", pungkas Arman dengan ketus.(Ivn)


Editor : Andy Indrayanto.

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar