Fasilitasi Lebih 12 Ribu Vaksin Gotong Royong

Mulia Nauli: Ini Bentuk Kontribusi APRIL Grup Mendukung Program Vaksinasi Nasional

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Upaya vaksinasi Covid-19 sedang digencarkan oleh pemerintah Republik Indonesia demi mencapai Herd Immunity atau kekebalan massal guna mencegah penyebaran virus ini. Sebagai upaya mendukung program pemerintah tersebut, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang merupakan bagian dari Grup APRIL kembali melaksanakan vaksinasi gotong royong gelombang ketiga sebanyak 7.500 dosis, yang dilaksanakan pada 5 hingga 9 Agustus 2021 di Komplek perusahaan. Total vaksin yang diberikan perusahaan pulp dan paper ini telah mencapai 12.300 dosis.

Direktur PT. RAPP Mulia Nauli menjelaskan, bahwa program vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk kontribusi Grup APRIL yang juga bagian dari Royal Golden Eagle (RGE) dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah yang bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Mulia, vaksinasi ini merupakan komitmen perusahaan yang selalu menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama. Vaksin memberikan perlindungan bagi karyawan untuk tetap bekerja di era new normal demi mendukung pemulihan sektor ekonomi nasional di sektor Hutan Tanaman Industri (HTI).

"Sebagai perusahaan yang pertama kali melaksanakan vaksinasi gotong royong di Provinsi Riau, PT. RAPP telah melaksanakan vaksinasi gotong royong gelombang pertama pada tanggal 3 Juni 2021 sebanyak 1.800 dosis dan gelombang kedua pada 4 Juli 2021 sebanyak 4.000 dosis, dan hari ini gelombang ketiga sebanyak 7500 dosis," tutur Mulia Nauli, Senin (9/8/2021).

Hingga saat ini, lanjut Mulia, total karyawan yang telah divaksin sudah mencapai 87 persen. Jumlah ini akan terus bertambah dan diharapkan dapat segera mecapai herd immunity sesegera mungkin. Ini juga upaya perusahaan untuk mendorong target pencapaian vaksinasi Kabupaten Pelalawan minimal sebesar 70%.

"Mewakili perusahaan, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan, khususnya Dinas Kesehatan dan para tenaga kesehatan dan relawan, Satgas Covid-19, TNI/Polri, dan BPBD yang masih terus berjuang dari pagi hingga malam hari dalam upaya memutus dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini," tutup Mulia Nauli.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH, sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kegiatan vaksinasi gotong royong yang telah dilaksanakan oleh PT. RAPP. Karena untuk di Kabupaten Pelalawan, PT. RAPP lah perusahaan pertama yang melaksanakan vaksinasi gotong royong. 

Dihadapan karyawan dan semua peserta vaksinasi gotong royong, Baharuddin menyebutkan, dalam keadaan pandemi seperti ini, tidak ada alasan untuk menolak divaksin, demi kebaikan bersama mari kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

"PT. RAPP adalah perusahaan pertama yang melaksanakan vaksinasi gotong royong, dan hari ini palaksanaan yang ketiga kalinya. Kami sangat mendukung skema kerjasama seperti ini, yakni adanya kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk mendorong tercapainya pelaksanaan target vaksinasi bagi semua golongan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pelalawan," katanya. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar