Bentuk Karakter Siswa Miliki Kepedulian Sosial

SMAN 1 Bunut Berikan Bantuan ke Korban Banjir di Kampar

Perwakilan SMAN 1 Bunut saat memberikan bantuan pada korban banjir di Kampar.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Kepedulian akan musibah banjir yang menimpa masyarakat di sejumlah wilayah di Riau, ternyata menumbuhkan rasa berbagi pada para siswa di SMAN 1 Bunut. Ini terungkap saat para siswa dari SMAN 1 Bunut memberikan bantuan pada korban banjir pada masyarakat di Desa Jalau Air Tiris Kampar-Riau, Rabu (17/2/2016).

Hal ini disampaikan oleh Wakasek Kesiswaan, Rifa Suryasi,S.Pd, pada riaubernas.com, Kamis (18/2/2016). Menurutnya, sumbangan yang dikumpulkan para siswa ini merupakan bentuk kepedulian para siswa pada korban banjir di Kampar.

"Kegiatan sosial ini juga merupakan bagian dari program sekolah, dimana kegiatannya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di tahun tersebut, dan banjir di Kampar menjadi salah satu kegiatan yang dipilih oleh kita," katanya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini para siswa dilibatkan memberikan bantuan dengan meminta sumbangan. Tak hanya di lingkungan SMAN 1 Bunut saja, tapi di luar sekolah juga siswa Pramuka dan OSIS digerakkan untuk menggalang dana bagi korban banjir di Kampar.

"Kemudian Rabu kemarin (17/2/2016), kita selaku perwakilan dari SMAN 1 Bunut mengantarkan bantuan tersebut ke Desa Jalau Air Tiris Kampar-Riau," ujarnya.

Lanjutnya, bantuan yang terkumpul sebesar Rp. 2,1 juta itu kemudian dibelikan bahan baku sembako, yang memang dibutuhkan bagi amsyarakat korban banjir di Kampar. Dalam memberikan bantuan, pihaknya berkoordinasi dengan Suharli sebagai pihak Desa Sungai Jalau, dimana desa tersebut merupakan salah satu desa di Air Tiris-Kampar, yang menjadi korban banjir.

"Selama lebih kurang 3 hari desa ini terisolir karena banjir, dan bantuan pun tidak sampai ke desa ini karena komunikasi pun terputus. Jadi karena jaringan mati, sehingga banyak sekali masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan," tandasnya.

Ia berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat memotivasi siswa-siswi SMAN 1 Bunut untuk memiliki rasa kepedulian social, serta mengajak masyarakat umumnya agar bisa meringankan tangan memberikan bantuan pada masyarakat korban banjir yang masih sangat membutuhkan.

"Ke depan, saya berharap sekolah ini dapat terus mengadakan kegiatan-kegiatan serupa sehingga menjadi proses pembelajaran bagi siswa-siswi SMAN 1 Bunut," tukasnya. (ton)




Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar