Kejari Rohil Sertijab Kasi Intel, Farkhan Gantikan Sri

Kasi Intel Kejari Rohil yang baru, Farkhan Junaedi, SH saat serah terima jabatan dengan Sri Odit Mengonondo SH Kasi intel yang lama
ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil), menggelar pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Seksi (Kasie) Intel Rokan Hilir dari Sri Odit Mengonondo SH ke Farkhan Junaedi, SH, yang merupakan pindahan dari Kejari Tanjung Perak, Surabaya. Sri Odit Megonondo SH sendiri dipromosikan menduduki jabatan Kasi Pidsus di Kejari Kota Pekan Baru, Propinsi Riau. Selain serah terima jabatan, acara tersebut juga sekaligus melepas Endra Andri P. SH. Endra yang menjabat Jaksa Fungsional Kejari Rokan Hilir yang akan menjabat Kasi Datun Kejari Kampar.
 
Pelantikan dan serah terima jabatan Kasi Intel kejaksaan Rohil dilantik langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Rohil, Bima Suprayoga SH, M.Hum, Kamis (8/2/2018) di aula Kejari Lantai II, Bagansiapiapi. Pelantikan dan sertijab disaksikan Kasi Pidsus Mochtar,SH, Kasi Pidum Sobrani Binzar, Kasi Datun Andreas Tarigan,SH dan Kasubag Bin Haryanto serta para jaksa dan staf lainnya.
 
Usai pelantikan, Sri Odit Mengonondo, SH menyatakan harapannya pada Kasi intel yang baru agar bisa melakukan perbaikan di semua SKPD Pemda Rohil serta melakukan pendampingan dalam pengawalan anggaran daerah yang dikelola oleh setiap instansi yang ada di daerah ini. 
Dirinya juga berpesan pada Datuk Penghulu se-Kabupaten Rokan Hilir agar tidak melakukan tindak pidana korupsi di ADD dan DD.
 
"Selama saya bertugas, dua orang Penghulu dijebloskan kepenjara karena kasus korupsi ADD dan DD. Satu sudah dinyatakan terbukti bersalah dan inkrah oleh pengadilan tipikor Pekan Baru dan 1 lagi atas nama terdakwa Rudi Bintoro sedang menjalani sidang di pengadilan tipikor pekanbaru," ungkap Odit.
 
Lanjutnya, dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak selama menjalankan tugas di Rokan Hilir khususnya jajaran Pemkab Rohil yang sudah mau melakukan koordinasi dengan TP4D dalam pencegahan tindakan korupsi. Selama tiga tahun bertugas, seluruh jajaran Pemkab Rohil mau diajak bekerjasama dalam menuntaskan berbagai permasalahan yang terjadi. 
 
"Semuanya saling mensupport melakukan pengawalan sekaligus pencegahan atau preventif sehingga tidak melakukan tindak pidana korupsi," tandas Odit. 
 
Sementara itu, Kasi Intel Rohil yang baru, Farkhan Junaedi ,SH, menuturkan bahwa jabatan Kasi Intel Kejari Rohil adalah jabatan juru bicara Kejari. Sebagai juru bicara dirinya mempersilahkan para wartawan untuk melakukan konfirmasi terkait suatu pemberitaan. 
 
"Jika diperlukan, jangan sungkan-sungkan konfirmasi ke saya untuk konfirmasi berita. Saya terbuka orangnya dan saya berharap rekan-rekan wartawan juga bisa saling kerjasama ke depannya. Saya merasakan betul, pemberitaan rekan-rekan media sangat membantu tugas kejaksaan," tukasnya. (yan)
 
 
Editor : Andy Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar