Pantau Titik Api, Sertu Abdon Pardosi Minta Masyarakat Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kelurahan Perawang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi mengajak masyarakat Kelurahan Perawang untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Hal itu dilakukan agar hutan dan lahan tidak rusak, mari dilestarikan. "Hutan dan lahan harus kita jaga, jangan sampai membakar karena kena sanksi pidana," ungkap Sertu Abdon Pardosi saat  melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla bertempat di jalan balak Kelurahan Perawang  Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Selasa (15/12/2020).

Setelah menyampaikan Sosialisasi, Sertu Abdon Pardosi mengajak masyarakat untuk menyisir lahan atau hutan di Jalan Balak, guna memastikan tidak ada titik api. 
"Sampai sejauh ini titik api tidak ditemukan, kondisi cuaca hari ini mendung dan sangat membantu sekali, kalau hujan turun," jelasnya. 

Sertu Abdon Pardosi mengajak masyarakat  menjaga Kelurahan Perawang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kelurahan Perawang.

"Kita tetap sampaikan juga kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan  dan pembakar lahan dapat di pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar