Tidak Pakai Masker, Tiga orang Pemuda di Tualang Terjaring Tim Gugus Tugas

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak tiga orang pemuda diKecamatan Tualang, yaitu Aldi (19), Fira (20) dan Wahyu (18), terjaring tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang dalam Pembatasan Kegiatan Masyarakat selama pemberlakuan Penegakan Disiplin di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ketiga orang pemuda tersebut akan dibuat surat pernyataan dan diharapkan tidak mengulangi lagi selama Pendemi Covid-19 ini belum berakhir."Apabila kembali diulangi lagi tidak memakai masker, maka akan kita proses sesuai aturan berlaku," tegas Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis,  Sertu Alexander Sigalingging menjawab pertanyaan awak media di Tualang, Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, usai mengelar kegiatan pendisiplinan bersama tim gugus tugas kecamatan.

Setelah tiga pemuda itu di buatkan pernyataan, tim gugus tugas langsung melanjutkan kembali patroli di masjid Al-Huda di KM 4 Perawang. "Kita juga sampaikan sosialisasi dan imbauan untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid -19 di mesjid  Alhuda km 4 Perawang ataupun Kecamatan Tualang umumnya," sebutnya.

Dilanjutkannya, menyampaikan imbauan supaya menjalankan Protokol kesehatan seperti mendatangi tempat-tempat keramaian agar menjaga jarak menimal 1-2 meter, 
"Disiplin menggunakan masker, mengukur suhu tubuh, menjaga pola hidup sehat. Serta, buat pemilik Usaha agar menyiapkan tempat cuci tangan atau Hand Sanitizer," tegasnya.

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Penegakan Disiplin antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) yang dilaksanakan oleh personil Koramil 10/Perawang dan Polsek Tualang serta Pemuda setempat, sangat di respon dengan positif oleh masyarakat.

Pada pukul 21.30 WIB, kegiatan patroli dan imbauan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat selama pemberlakuan Penegakan Disiplin antisipasi penyebaran Covid-19 telah dilaksanakan dalam keadaan Aman. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar