Wacana Evaluasi Honorer, FGH Gelar Rapat Konsolidasi

Ketua Forum Guru Honorer (FGH) Pelalawan, M Jais

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Adanya wacana evaluasi tenaga honorer di lingkungan Pemkab Pelalawan, kembali membuat resah para tenaga pendidik yang masih berstatus honorer di sekolah-sekolah yang ada di daerah ini. Untuk meluruskan hal tersebut, Forum Guru Honorer (FGH) Kabupaten Pelalawan menggelar Rapat Konsolidasi bersama Pimpinan Kecamatan (PK) FGH yang ada di daerah ini.

"Kita ingin meluruskan soal evaluasi honorer bagi para tenaga pendidik, agar mereka tak terjebak
arus politik saat ini," kata Ketua FGH, M. Jais, pada riaubernas usai memimpin Rapat Konsolidasi di aula SMAN 1 Pangkalankerinci, Sabtu (13/2/2016).

Ia menjelaskan evaluasi honorer khusus bagi tenaga pendidik itu berdasarkan penilaian kinerja. Jadi tenaga honorer guru yang berjumlah kurang-lebih 2500 orang akan dievaluasi berdasarkan kinerja mereka dalam bertugas.

"Tapi kita akan tetap memperjuangkan guru honor yang ada di daerah ini. Isu tentang pengurangan tenaga honor membuat semua guru honor menjadi resah dan was-was takut SK tidak diperpanjang lagi," tandasnya.

Katanya, kegelisahan guru honor dengan adanya wacana evaluasi akan ditindaklanjuti oleh FGH dengan mendudukkan persoalan ini ke Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua DPRD Pelalawan.

"Kalau masalah evaluasi atau pun pengurangan, itu memang wewenang Bupati, dan Kadisdik khusus bagi para guru," ujarnya.

Lanjutnya, tapi intinya FGH sendiri menyetujui wacana evaluasi tersebut. Namun harus diperhatikan benar kebutuhan guru di sekolah. (hafizz)


Editor    : Ai 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar