Gunakan Kemeja Putih, Alfedri dan Keluarga Nyoblos di TPS 02 Kampung Rempak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dengan menggunakan kemeja warna putih dan senyuman sumringah, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si yang juga merupakan salah satu dari 3 pasangan calon pada Pilkada Siak 2020, memboyong keluarga yaitu anak dan istrinya ke TPS 02 di Kampung Rempak Kecamatan Siak, untuk melakukan pencoblosan pada Pilkada Siak tahun 2020.

Alfedri yang merupakan Calon Petahana nomor urut dua itu, menggunakan kendaraan pribadi miliknya, berangkat dari rumah dinas Bupati Siak di Jalan Raja Kecik, Kota Siak Sri Indrapura, Riau, pukul 09.45 WIB menuju ke TPS yang berjarak lebih kurang 400 meter.

Setibanya di TPS, Alfedri beserta keluarga tidak langsung melakukan registrasi, melainkan mencuci tangan terlebih dahulu. dan mengecek suhu badannya.

Terlihat Bupati Siak beserta istri dan anaknya itu tidak ingin mendapatkan perlakuan khusus saat memberikan hak suaranya. Tahap demi tahap dilalui seperti masyarakat lainnya. 

Dengan ramah, wakil Bupati Siak dua periode itu melakukan pencoblosan setelah melakuakan registrasi. Sebelum mencoblos, surat suara tampak diangkatnya keatas dan kemudian ia melakukan pencoblosan dan langsung memasukkan surat suara itu ke Kotak Suara.

"Alhamdulillah, kita semua sehat pada hari ini, antusias masyarakatpun cukup baik memberikan hak suaranya. walau Pilkada kali ini di tengah pandemi," kata Alfedri kepada wartawan usai melakukan pencoblosan di TPS 02, Rabu 9 Desember 2020.

Alfedri juga mengaku, bahwa mulai dari tahapan hingga saat ini, proses Pilkada Siak belum ada kendala dan ia berharap semuanya berjalan dengan lancar.

"Ini patut kita syukuri. Sebagai Bupati Siak, saya mengapresiasi kinerja dari KPU, Bawaslu Siak, TNI/Polri, dan semua pihak yang ikut mensukseskan Pilkada Siak 2020 ini. Mudah-mudahan Pilkada ini tetap berjalan lancar dan aman hari ini," sebutnya.

Usai memberikan hak suara, Bupati Siak itu dikabarkan akan memantau sejumlah TPS. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar